Kalian Adalah Pemenang, Perjuangan Sejati Bukan di Sini

113 views

Kota Kupang, DISDIK.NTTPROV.GO.ID – 472 orang CPNS Guru SMA mengikuti apel pagi bersama secara berturut-turut selama dua hari yakni Kamis dan Jumat (11 dan 12 April 2019 ) di alun-alun I.H. Doko, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinnsi Nusa Tenggara Timur. Apel yang disaksikan juga oleh segenap karyawan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan itu dimaksudkan untuk mengetahui jumlah real CPNS serta mendapatkan arahan langsung dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tentang kesiapan para CPNS dalam melaksanakan tugas di waktu yang akan dating. Selain itu, para CPNS melakukan orientasi mengenai verifikasi data pokok pendidikan, data kepegawaian dan berbagai hal teknis lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Drs. Benyamin Lola, MPd dalam arahannya mengatakan bahwa CPNS Guru yang dinyatakan lulus dalam seleksi CPNS adalah orang-orang terbaik dari yang baik. Para CPNS akan mengemban tugas mulia untuk mencerdaskan anak-anak bangsa, khususnya di Bumi Flobamorata. Mereka diharapkan mampu melaksanakan tugas sebagai guru yang memiliki dedikasi tinggi menuju NTT Bangkit, NTT sejahtera. Di pundak merekalah masa depan generasi penerus bangsa diletakan. “Kalian adalah para pemenang dalam pertandingan besar ini, namun perjuangan yang sejati bukan di sini, perjuangan yang sejati sesungguhnya ketika Anda berada di depan kelas sebagai guru”, tegas Benyamin. Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa, lulus testing sebagai CPNS adalah pintu masuk menjadi seorang abdi Negara, karena itu bekerjalah dengan penuh rasa tanggung jawab dalam mendidik generasi penerus bangsa di tengah kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang kian pesat. “Selamat datang, selamat bergabung dalam Keluarga Besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur”, ujar mantan Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah Prov. NTT itu.

Pada kesempatan yang lain, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur Aloysius Min, S.Pd, M.M yang juga ikut membekali para CPNS mengatakan bahwa : setelah masa orientasi ini, segera melaporkan diri pada unit kerja masing-masing yakni sekolah. Untuk itu, selain memiliki Surat Keputusan sebagai CPNS, juga harus mengantongi Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur. SPMT dimaksud akan menjadi dasar pembayaran gaji dan tunjangan-tunjangan lain yang melekat sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku. “ Hari ini Kepala Dinas akan menandatangani 400-san SPMT yang menjadi dasar Anda melaksanakan tugas. SPMT tersebut harus disimpan baik-baik selama Anda menjadi guru, jangan sampai hilang, karena SPMT menjadi dasar pembayaran gaji beserta tunjangan lain selama anda menjadi guru sesuai ketentuan perundang-undangan , juga ketika Anda pindah tempat tugas”, tandas Alo. Para CPNS Guru yang ada selanjutnya akan melaksanakan tugas di seluruh wilayah Provinsi Nusa tenggara Timur. Mengakhir seluruh rangkaian masa oreiantasi, di hari terakhir dilaksankaan senam pagi bersama dipimpin oleh para instruktur senam dari Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Nusa tenggara Timur dan bakti sosial membersihkan lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. NTT. (nol)

0
author
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.